Senin, 13 Maret 2017

PROFIL

PROFIL INDIVIDU

Nama         : AHMAD MUKARI
TTL           : Trenggalek , 15 Desember 1994
Alamat       : RT.38 RW.12 Desa Sumurup Kec.Bendungan Kab. Trenggalek
NIM           : 150311100047
           
Saya lahir di Trenggalek tahun 1994 . Saya mulai menempuh pendidikan di bangku SD  Tahun 2003 , SMP tahun 2009 , SMA tahun 2012 dan Kuliah tahun 2015.
            Waktu sekolah dasar (SD) saya sekolah di desa sebelah yaitu desa surenlor, tepatnya SDN 2 Surenlor. Sekolah Dasar saya tidak jau dari rumah hanya berjarak 2 KM. Ada sebagian orang yang masih bertanya kenapa kog umur sudah lebih diatas saya padahal se angkatan. Hal ini karena waktu masuk Sekolah saya telat hampir berumur 8 tahunan. Pengalaman SD yang menyenamgkan adalah mengikuti lombakesenian puisi dan tari khas trenggalek yaitu jaranan turonggo yakso. Saya tamat SD pada tahun 2009.
       Kemudian saya melanjutkan  sekolah menengah pertama (SMPN 1 Bendungan) Tapatnya di desa Surenlor hanya berjarak 100m dari SD ke SMP . Selama SMP saya aya hanya membantu orang tua. pengalaman yang luar biasa adalah ikut pengurus OSIS serta lomba mewakili sekolah ke tingkat kabupaten,namung sayang masih kalah. Msa SMP adalah mas labil yang dimana jika salah bergaul akan menjadi sosok yang arogan. tidak hanya satu dua yang telah mengalami pengalaman ini bahkan yang SDnya pendiam SMP sudah berani melawan guru.saya tamat pada tahun 2009. syukur kepada Alloh SWT waktu SMP berjalan lancar tanpa ada kendala.
            Kemudian saya melanjutkan  ke Sekolah Menengah Atas (SMAN 1 Bendungan) saya melanjutkannya di desa saya sendiri yaitu desa sumurup. Kebetulan dari sekolah menengah pertama (SMP) saya senang mengikuti Organisasi Pramuka dan pengurus OSIS.  Kemudian di Sekolah Menengah Atas (SMA) saya mengikuti Organisasi Pramuka lagi dan dan tak lupa Pengurusan OSIS juga terlibat. Saat kelas 10 saya mendapat tanggung jawab menjabat sebagai wakil ketua OSIS. Periode selanjutnya setelah mampu mngalhakan 2 calon lainya saya terpilih menjadi ketua OSIS periode 13-14. karena sudah menjabat di pengurusan inti OSIS saya tidak menjabat pengurus inti di Pramuka.
            Banyak hal yang saya pelajari mengenai Organisasi baik secara Formal maupun Non Formal. Sejak kecil saya menyukai Organisasi karena menurut saya jika kita ingin belajar berinteraksi dengan orang lain untuk saling bertukar pendapat dan pengalaman di Organisasilah  sebagai wadahnya. Pengalam ini tidak di dabatkan waktu KBM hanya di organisasilah sya dapatkan. selain itu di kepemudaan saya juga turut andil saat itu saya bergabung dalam organisasi PIK-R namanya. PIK-Rmerupakan organisasi dibawah naungan BP3AKB. PIK-R adalah pusat informasi dan konseling remaja.
            Saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya di Organisasi selama kurang lebih 6 tahun. Di organisasi kita akan mendapatkan banyak hal mengenai kebersamaan, kedisiplinan ,pengorbanan waktu bahkan materi. Disamping itu banyak pengalaman serta teman dari sekolah lain yang kita jumpai bahkan dari luar kabupaten. selama masa sekolah 12 tahun saya tidak mangenal dunia luar kecamatan sekolah saya juga hanya ada di kecamatan kelahiranku.
            Adapun ketidak nyamanan dan perselisihan di organisasi itu pasti akan terjadi seperti halnya hidup pasti akan ada masalah. Ketidak nyamanan itu bisa terjadi karena ada yang iri,benci,gila kekuasaan, dan sebagainya. Tapi bagi saya itu sudah biasa karena pengalaman saya sebelumnya. Mungkin awalnya saya sempat bingung menghadapi itu semua tetapi setelah saya pahami akhirnya saya mengerti bagaiman cara berorganisasi dengan baik.
            Bercerita mengenai hobby,saya memiliki banyak hobby dimulai olahraga, mancing, mendengarkan musik, dan film action. Banyak olahraga yang saya gemari karena menurut saya selain menyehatkan juga menyenangkan. Olahraga yang paling saya gemari adalah Bola Volly dan futsal awalnya karena saya sangat ingin bisa seperti orang lain bisa main. lama kelamaan tidak tahu kenapa jadi suka footsal. Untuk hobby saya menonton film saya pasti cenderung lebih suka menonton film Hollywood  dibandingkan film action. Karena saya senang dengan  Aktor-aktor dari luar dalam peran nya sebagai bintang Film. Menurut saya film action bisa menjadi motivasi.
Selanjutnya saya melanjutkan Sekolah diperguruan tinggi. Dulu saya sempat bekeinginan menjadi seorang dokter atau perawat, namun karena kendala biaya dan adik juga sudah mulai masuk SMA, saya mengurungkan niatan saya. Hingga suatu saat saya punya niatan yang penting saya kuliah tanpa biaya. kemudian saya mendapat jalan untuk kuliah dan alhamdulillah saya di terima di salah satu perguruan tinggi di jawa timur.emnurut saya sekolah ke jinjang yang lebih tinggi bukanlah akhir perjuangan namun awal dari semunaya. awal dari menginjak dewasa, awal dari mengejar cita-cita serta awal dari perjuangan hidup.
  Guru bagi saya adalah motivasi sebagai penyemangat untuk mencapai kebersamaan dalam suatu tujuan hidup. Karena merekalah saya bisa mencontoh sifat dan sikap baik mereka sebagai gambaran atau cerminan untuk diri kita sendiri. Bila kita salah sebaiknya segeralah perbaiki sifat jelek kita(jika salah lebih baik segera seleh. Karena tidak mungkin bisa merubah sifat tetapi kita bisa memperbaikinya dan tidak ada kata terlambat bagi semua orang yang ingin memperbaikinya.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

teknik sambung susu tanaman semangka (citrullus vulgaris)

tekni sambung merupakan teknik vegetasi untuk menigkatkan buah dan mempercepat umur berbuah serta memperbaiki ketururnan sesuai induknya ata...